Mater softskill 2 ----> Aplikasi New Media


WIKIPEDIA

Sekarang kita bahas mengenai wikipedia. Wikipedia merupakan sebuah situs ensiklopedia yang dibuat oleh Jimmy  Wales dan Larry sanger pada tahun 2001. Wikipedia pada dasarnya digunkanan sebagai ensiklopedia yang menyajikan informasi informasi yang ada di dunia. Kita ga cuma bisa nikmatin apa yang ada di wikipedia, tapi kita juga bisa memberikan ilmu kita dengan memasukkannya kedalam wikipedia.
Asal tau aja, pas wikipedia pertama kali dibuat pada 15 Januari 2001, telah mengalami perkembangan jumlah artikel yang sangaat pesat. Pada 21 Januari 2003, jumlah artikel yang ada telah mencapai 100.00 artikel(cukup pesat yaa) kemudian pada Maret 2006 telah memiliki 1.000.000 artikel dan tembus mencapai 3.000.000 artikel pada Agustus 2009.  Dengan kebutuhan yang ada, wikipedia tersaji atas banyak bahasa, agar mempermudah para pembaca untuk mendapatkan artikel yang dicari nya.


Isi artikel yang terdapat di wikipedia pun dapat diubah dan dinikmati oleh para pengguna nya, para pengguna dapat sesuka hati mengubah isi artikel pada wikipedia. Tapi, kemudahan yang diberikan ini juga menjadi sebuah jalan perusakan bagi orang-orang yang iseng mengotori isi artikel dengan mengganti dengan hal yang ga jelas.
W

0 Response to Mater softskill 2 ----> Aplikasi New Media

Posting Komentar